Asensio Ingatkan Madrid Untuk Bermain Lebih Sabar


Winger Real Madrid, Marco Asensio meminta rekan setimnya harus lebih sabar dalam melakukan serangan ke pertahanan lawan. Hal itu dia ungkapkan setelah berhasil mengantarkan Madrid menang 1-0 atas Espanyol dalam laga lanjutan pekan kelima La Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/9/2018).

Asensio menjadi bintang atas kemenangan timnya setelah menciptakan gol tunggal di laga tersebut pada menit -41. Tapi sebelumnya, gol yang dia dilesakan sempat dianulir oleh wasit karena dianggap berada dalam posisi offside.
Tapi setelah melakukan perdebatan, wasit akhirnya memutuskan melihat VAR untuk memastikan proses terciptanya gol. Garis VAR menunjukkan bahwa Asensio tidak berada dalam posisi offisde sehingga gol tersebut sah.

Dalam sebuah konfrensi pers, Asensio pun menjelaskan bahwa dirinya senang bisa membantu tim memetik tiga angka di laga tersebut. Dia juga berharap agar Madrid tidak mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan selanjutnya.


“Yang paling penting adalah tiga poin. Kami melakukan banyak hal dengan baik di babak pertama, tetapi di babak kedua kami sudah mulai kelelahan karena kami memiliki jadwal pertandingan yang padat,” kata Asensio dikutip dari Football Espana, Minggu (23/9/2018)

“Saya memberi tahu wasit Mateu bahwa saya pikir itu adalah gol karena datang dari defleksi dan saya datang dari belakang. Pada akhirnya keadilan berbicara.  Sangat bagus bahwa VAR bekerja dengan baik,” beber pemain 22 tahun.

“Kami melakukan lebih baik di babak pertama tetapi  Kemudian di babak kedua, kami tidak memiliki kesabaran dan terlalu langsung memainkan bola ke pertahahan lawan. Ini harus segera dibenahi karena kami harus memiliki lebih banyak pengusaan bola. Tetapi yang paling penting adalah tiga poin dan 1-0 sama bagusnya dengan 3-0,” pungkas pria berpaspor Spanyol.


Related posts

Leave a Comment