Andrea Pirlo: Coutinho Layak Dihargai Rp2,58 Triliun


Andrea Pirlo:  Coutinho Layak Dihargai Rp2,58 Triliun

 

Roma – Eks pemain Juventus, Andrea Pirlo, menilai Philippe Coutinho layak dihargai 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,58 triliun, mengingat nilai transfer Virgil Van Dijk dari Southampton ke Liverpool sebesar 80 juta euro Rp 1,29 triliun.

Coutinho resmi menjadi rekrutan anyar Barcelona, Minggu (7/1/2018). Sejumlah pihak mempertanyakan total kucuran dana yang digelontorkan manajemen tim Catalan untuk gelandang Brasil tersebut.


Publik menilai uang 160 juta euro yang dikucurkan terlalu besar untuk seorang Coutinho. Namun, Pirlo tidak sependapat karena harga setiap pemain sudah meroket di pasar transfer saat ini.

“Selain harga yang tidak masuk akal, menurut saya nilai transfer adalah sesuatu yang wajar pada saat ini. Jika Vank Djik berharga 80 juta euro (1,29 triliun) Coutinho lalu dihargai dua kali lipat itu adalah sesuatu yang adil, kata Pirlo.

Coutinho menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah bursaa transfer. Saat ini, Neymar masih mengklaim status pesepak bola dengan nilai transfer tertinggi karena diboyong dari barcelona ke Paris Saint-Germain seharfa 222 juta euro (Rp 3,58 triliun).

Dijadwalkan diperkenalkan Barcelona secara resmi di Stadion Camp Nou, Senin (8/1/2018) siong waktu setempat.

 


Related posts

Leave a Comment