Akibat Ulah Suporter, Liverpool Dikenakan Denda 150 Juta Oleh UEFA


SamsungBola – Juara bertahan Liga Champions, Liverpool resmi mendapat sanksi denda dari badan sepak bola Eropa UEFA. Selain The Reds, Manchester City dikenai hukuman serupa.

UEFA mengumumkan bahwa Liverpool didenda senilai 10 ribu euro atau kurang lebih Rp150 juta karena dua fans mereka menerobos masuk lapangan.

Tingkah dua suporter itu dilakukan dalam partai kontra Salzburg di Anfield beberapa waktu lalu, baik sepanjang laga berlangsung dan setelah pertandingan berakhir.

Di sisi lain, Salzburg juga didenda 3.250 euro karena fans mereka melempar sesuatu ke lapangan dalam laga di Anfield.


UEFA juga memutuskan untuk mendenda Manchester City senilai 15.750 euro karena tindakan suporter mereka melempar sesuatu kala The Citizens menjamu Dinamo Zagreb pada awal Oktober kemarin.

Sementara itu, Dinamo Zagreb juga mendapat sanksi denda sebesar 20 ribu euro akibat kelakuan fans mereka di Etihad Stadium.

Tak hanya itu, Dinamo Zagreb juga dilarang menjual tiket ke suporter tim tandang dalam laga mereka selanjutnya di pentas Eropa.

Klub lain yang mendapat sanksi dari UEFA adalah Ajax Amsterdam. Mereka didenda 50 ribu euro plus larangan menjual tiket kepada fans tim tandang pada laga selanjutnya.

Tak hanya itu, Ajax juga didenda 18 ribu euro karena enam pemain mereka diganjar kartu kuning dalam laga kontra Valencia.

Sementara itu, Celtic dihukum denda 12 ribu euro karena suporter mereka menyalakan flare dalam laga Liga Europa kontra Cluj.


Related posts

Leave a Comment