AC Milan Segera Lantik Marco Giampolo


SamsungBola – Teka-teki mengenai siapa pelatih AC Milan musim depan akhirnya menemui titik terang. Tim berjuluk Rossonerri itu diberitakan akan segera mengangkat pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo sebagai manajer mereka yang baru.

AC Milan dipastikan harus mencari manajer baru di musim panas ini. Mereka harus berpisah dengan Gennaro Gattuso setelah pelatih 41 tahun itu mengundurkan diri dari jabatannya selaku juru taktik Il Diavolo Rosso.

Sejauh ini, kandidat manajer baru AC Milan masih mengambang. Manajemen Milan disebut masih belum menentukan siapa pilihan pertama mereka untuk menjadi juru taktik mereka musim depan.

Dilansir Calciomercato, Milan ternyata sudah mengantongi satu nama untuk menjadi manajer mereka musim depan. Rossonerri disebut akan bekerja sama dengan Marco Giampaolo mulai musim depan.

Laporan Calciomercato itu mengklaim bahwa Giampaolo menjadi priroitas Milan setelah MIlan melihat performa Il Samp dalam tiga musim terakhir.


Sejak ditangani Giampaolo, ada perkembangan yang konsisten pada diri Sampdoria. Di musim perdananya, Sampdoria finish di peringkat 11, lalu musim berikutnya di peringkat 10, lalu di musim kemarin mereka berhasil finish di peringkat sembilan.

Selain itu Milan tertarik merekrut Giampaolo karena ia sukses membuat timnya tampil atraktif musim lalu, di mana mereka berhasil mencetak 60 gol dalam satu musim. Untuk itu Milan yakin AC Milan bisa semakin tajam jika dilatih pelatih 51 tahun tersebut.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa pihak Milan hanya menawarkan kontrak berdurasi pendek kepada Giampaolo.

Sang pelatih hanya diberikan kontrak berdurasi dua tahun di San Siro. Namun kontrak ini bisa diperpanjang jika sang pelatih memberikan prestasi yang bagus untuk Rossonerri.

Giampaolo juga memiliki target yang cukup besar di AC Milan, di mana ia diharapkan membawa Kryzstof Piatek dan kolega kembali bermain di Liga Champions musim depan.


Related posts

Leave a Comment