AC Milan Resmi Pecat Marco Giampaolo


SamsungBola – Klub Serie A AC Milan mengumumkan bahwa mereka telah resmi memecat Marco Giampaolo dari kursi pelatih Rossoneri.

Milan mengumumkan pemecatan ini pada Selasa (08/10/2019) petang atau Rabu (09/10/2019) dini hari WIB. Sebelumnya sudah ada kabar bahwa pelatih berusia 52 tahun itu telah dilengserkan dari jabatannya.

Kabar itu sudah muncul sejak Selasa siang waktu setempat. Namun manajemen Milan belum mengeluarkan pernyataan resmi.

“AC Milan mengumumkan telah membebaskan Mr Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih Tim Utama. Klub berterima kasih kepada Marco untuk pekerjaan yang dilakukan dan mengucapkan semoga yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya.” Demikian pernyataan resmi dari situs AC Milan.

Giampaolo ditunjuk menangani Milan pada musim panas 2019 kemarin. Ia masuk untuk menggantikan Gennaro Gattuso.

Sayangnya persiapan Milan di pra musim tidak bisa berjalan mulus. Banyak pemain lama maupun baru yang terlambat gabung dengan skuat Rossoneri.


Alhasil, Giampaolo tak bisa membuat Milan tampil seperti keinginannya. Suso dkk tampak kesulitan untuk menerjemahkan skema 4-3-1-2 yang diusungnya.

Milan pun tampil ambyar di Serie A. Mereka hanya menang tiga klai dari tujuh laga di Liga. Sisanya berakhir dengan kekalahan.

Kemenangan itu pun tak diraih dengan meyakinkan. Performa mereka cukup berantakan meski unggul dalam penguasaan bola.

Dalam beberapa pekan terakhir, banyak nama yang muncul di media yang disebut bisa jadi pengganti Giampaolo. Mulai dari Luciano Spaletti, Arsene Wenger, Claudio Ranieri, Rudi Garcia, hingga Marcelino.

Milan klemudian berminat untuk menggunakan jasa Spaletti. Saat ini ia berstatus pengangguran namun masih terikat kontrak dengan Inter Milan.

Milan berusaha membujuk Inter agar melepas Spaletti. Sayang usahanya ditolak Rossoneri.

Kini kabar terbaru menyebut bahwa AC Milan berhasil mendekati Stefano Piolo untuk menggantikan Marco Giampaolo. Kabarnya eks pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu sepakat bergabung dengan durasi dua tahun dengan bayaran total dua setengah juta euro saja.


Related posts

Leave a Comment