Tak Perlu Panik, Inggris Sudah Berada di Jalan yang Benar


Tak Perlu Panik, Inggris Sudah Berada di Jalan yang Benar

bettingbola- Timnas Inggris memang hanya bisa melaju sampai semifinal di Piala Dunia 2018 Rusia, tetapi pencapaian itu sudah terbilang cukup baik. Betapa tidak, bermodalkan salah satu skuat termuda yang tak punya banyak pengalaman, Inggris ternyata mampu mencapai semifinal.

Mantan pemain Inggris, Gary Neville sendiri mengaku skuat Inggris sungguh telah mengubah persepsi pendukung atas mereka. Sebelum Piala Dunia dimulai, banyak pihak yang meragukan kualitas pasukan Gareth Southgate itu. Tetapi mereka berhasil membuktikan diri, pendukung Inggris pun mulai percaya diri.

Neville pun mengatakan bahwa skuat saat ini masih awal dan masih bisa terus berkembang. Pemain-pemain muda itu menurutnya akan tampil lebih baik dua atau empat tahun ke depan dan melewati para pendahulunya.


Salah satu keunggulan skuat Inggris saat ini adalah hubungan dekat antar pemain. Neville sendiri tak pernah merasakan hal yang sama saat dia masih bermain beberapa tahun silam. Egoisme itu sudah tak ada, skuat Inggris kian menyatu.

“Mereka adalah tim termuda di turnamen ini. Saya berharap mereka masih punya kesempatan di 20 menit terakhir final Piala Dunia (gol Mandzukic menit 109). Mereka sudah membawa seluruh pemain,” kata Neville di fourfourtwo.

“Tiga pekan lalu bahkan tak ada koneksi dalam tim Inggris. Banyak orang yang melihatnya dengan rasa putus asa. Sekarang semua orang mencintai apa yang terjadi dalam tiga pekan terakhir dan semua orang bisa bangga karenanya.”

Berkembang
Lebih lanjut, Neville percaya Inggris yang sekarang sudah jauh berkembang dari kegagalan Euro 2016 lalu. Alhasil dia juga yakin skuat Inggris akan terus berkembang beberapa tahun ke depan.

“Tidak ragu lagi memang ada perkembangan sejak dua tahun lalu melawan Islandia (Inggris kalah 1-2). Kala itu para pemain kesulitan mengatasi tekanan pertandingan.”

“Namun tim ini sekarang sudah siap mengatasi tekanan dengan lebih baik dan menciptakan banyak momen lebih baik. Gareth luar biasa dan dia akan sangat kecewa,” tutupnya.


Related posts

Leave a Comment