6 Langkah Kroasia ke Final Piala Dunia 2018


Timnas Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018 seusai melalui enam laga, tiga di fase grup dan tiga fase gugur. Timnas Perancis menjadi lawan mereka berikutnya.

Berbeda dengan Perancis yang terbilang mulus, langkah Kroasia bisa dikatakan lebih terjal. Sukses menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan, langkah Luka Modric dkk tertatih-tatih pada fase gugur.

Sejak babak 16 besar hingga semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia harus melaluinya selama 120 menit. Jika ditotal menit bermain, Kroasia memainkan satu laga lebih banyak dibandingkan Perancis.

“Mentalitas kami adalah perbedaannya,” kata bek Kroasia, Dejan Lovren, perihal perjalanan timnya di fase gugur yang kerap tertinggal terlebih dahulu, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (13/7/2018).

Final Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Perancis vs Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB.


Berikut adalah 6 pertandingan yang dilakoni Kroasia menuju final Piala Dunia 2018:

16 Juni 2018, Kroasia 2-0 Nigeria (Oghenekaro Elebo 32′-bunuh diri, Luka Modric 71′-pen)

Start apik ditunjukkan Kroasia. Luka Modric menjadi bintang kemenangan timnya dengan terlibat dalam dua gol kemenangan Kroasia.

Gol bermula terjadi setelah sepakan pojok Modric dibelokkan oleh pemain Nigeria. Modric menggandakan keunggulan lewat titik putih seusai Mario Mandzukic dilanggar lawan.

21 Juni 2018, Argentina 0-3 Kroasia (Ante Rebic 53′, Luka Modric 80′, Ivan Rakitic 90’+1)

Inilah performa terbaik Kroasia. Argentina yang menjadi unggulan utama Grup D, kalah telak tiga gol tanpa balas.

Ini adalah kemenangan pertama Kroasia melawan wakil Amerika Selatan. Empat duel sebelumnya, Kroasia selalu kalah ketika menghadapi wakil dari Conmebol.


Related posts

Leave a Comment