5 Pemain Paling Sering Hattrick di Liga Champions


5 Pemain Paling Sering Hattrick di Liga Champions

 

Sejak dimulai pada tahun 1992, Liga champions menyajikan sejumlah tontonan menarik, baik dari segi drama, maupun para aktornya. Banyak pemain hebat yang unjuk kebolehan dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi itu.

Mencetak gol, apalagi hat-trick adalah sebuah pencapain istimewa bagi seorang pemain. terlebih, kompetisi ini sangat sulit, karena diisi tim-tim terbaik dalam setiap negeranya.

Tak banyak pemain yang bisa mencetak lebih dari tiga gol dalam sebuah pertandingan tingkat tinggi Benuar Biru itu. Hanya ada dua nama, Yakni Lionel Messi dan Luiz Adriano yang mencetak lima gol dalam satu laga Liga Champions.

Lantas, siapa saja pemain yang mencetak hat-trik paling banyak pada Liga Champions? Berikut daftarnya dikutip Sportkeeda.

 

5. Luiz Adriano

Luiz Adriano sukses mencetak 3 hat-trick, dan merupakan satu dari lima pemain yang mencetak tiga gol dalam satu laga paling sering dalam sejarah Liga Champions. Striker asal Brasil itu memang dianggap pesepakbola yang cerdas dengan kemampuan finishing yang hebat. Bersama Lionel Messi, dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak lima gol dalam sebuah laga.

Setelah menghabiskan tujuh musim bersama Shakhtar Donetsk dan memenangi banyak piala, pemain asal Brazil itu memilih bergabung dengan AC Milan pada 2015. Namun di Milan dia kurang apik hingga akhirnya gabung Spartak Moscow pada 2017.

Hat-trick-nya yang pertama datang melawan Nordsjælland pada tahun 2012 saat Shakhtar menang 5-2. Yang kedua adalah tiga gol dalam 12 menit melawan Bate Borisov pada 2012, di mana ia mencetak 5 gol. Terakhir melawan tim yang sama di leg kedua tahap grup turnamen tersebut.

 

4. Mario Gomez

Striker Jerman itu telah mencetak 155 gol dalam 277 penampilan Bundesliga bersama Stuttgart, Wolfsburg dan Bayern Muenchen. Dia juga sangat gemilang ketika berlaga di Liga Champions.

Gomez memulai kariernya di Stuttgart dan setelah enam musim, Gomez pindah ke raksasa Jerman, Bayern. Dia menghabiskan empat tahun kariernya dengan raksasa Bavaria tersebut. Selama waktunya bersama Bayern, Gomez mencetak 3 kali hat-trick di Liga Champion dan mendapat banyak penghargaan bersama klub tersebut.


Gomez mengemas hat-trick-nya di babak penyisihan grup melawan CFR Cluj, Napoli dan Basel pada 2010, 2011, serta 2012. Setelah bertugas sebentar di Italia bersama Fiorentina, Gomez bergabung dengan Wolfsburg selama setahun sebelum klub profesional pertamanya, Stuttgart memulangkan dia awal bulan ini.

 

3. Filippo Inzaghi

Mantan juara Piala Dunia Italia tersebut telah mencetak 3 hat-trick dalam Liga Champion. Dia mencetak dua kali untuk Juventus melawan Dynamo Kyiv dan Hamburg pada tahun 1998 serta 2000.

Satu hat-trick-nya lagi dipersembahkannya untuk AC Milan melawan Deportivo La Coruna pada tahun 2002. Pada musim itu, Inzaghi mengklaim gelar Liga Champions bersama Milan.

Inzaghi adalah salah satu striker terbaik dengan cari posisi bagus, finishing brilian dan kesadaran permainan yang fantastis. Inzaghi menikmati karier 20 tahun yang sangat istimewa setelah meraih dua kali juara Liga Champions.

 

2. Lionel Messi

 

Lionel Messi mencapai titik tertinggi dalam kariernya sejak usia 23 tahun. Pemain asal Argentina itu membuat debut Barcelona musim panas 2005 pada usia 17 tahun dan secara luas dianggap sebagai pesepak bola terhebat yang pernah terlahir.

Bersama dengan Cristiano Ronaldo, saat ini ia mencetak angka terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan 7 kali hat-trick.

Messi telah mencetak hat-trick melawan Arsenal (2010), Viktoria Plzen (2011), Bayer Leverkusen (2012), Ajax (2013), APOEL (2014), Celtic (2016) dan Manchester City (2016). Catatan ini tentu bisa saja bertambah mengingat Messi belum juga menandakan penurunan dan Barcelona masih lolos pada babak 16 besar Liga Champions.

 

1. Cristiano Ronaldo

 

Pemenang Ballon d’Or 5 kali ini telah dalam bentuk yang luar biasa dalam sedekade terakhir. Saat ini, pencetak gol terbanyak kompetisi dengan 9 gol itu juga mencatat rekor menjadi orang pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam semua pertandingan fase grup.

Dari 2010-11 sampai 2015-16, CR7 telah mencetak lebih dari 50 gol dalam enam musim berturut-turut di semua kompetisi. Itu membuatnya menjadi orang pertama yang mencapai prestasi yang luar biasa dan langka ini.

Ronaldo telah mencetak hat-trick melawan Ajax (2012), Galatasaray (2013), Malmo (2015) Shakhtar Donetsk (2015), Wolfsburg (2016), dan yang paling terkenal Bayern Muenchen (2017) di semifinal serta Atletico Madrid ( 2017) di final. ( #134 )


Related posts

Leave a Comment