5 Bintang Piala Dunia 2018 Yang Bisa Rusak Dominasi Messi & Ronaldo di Ballon d’Or


5 Bintang Piala Dunia 2018 Yang Bisa Rusak Dominasi Messi & Ronaldo di Ballon d’Or


SAMSUNGBOLA – Penampilan di Piala Dunia juga ikut memainkan peran penting dalam nominasi Ballon d’Or. Tapi hanya karena Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampil sangat hebat untuk Barcelona dan Real Madrid pada tahun 2010 dan 2014, tidak ada pemain Piala Dunia yang mampu memenangkannya.

Namun, 2018 jauh berbeda. Messi bersama Barcelona tersingkir di perempat final Liga Champions dan Real Madrid yang diperkuat Ronaldo finis ketiga di La Liga. Meski Ronaldo mengangkat gelar Liga Champions ketiganya berturut-turut, dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

Selain itu, Argentina dan Portugal sudah tersingkir dari Piala Dunia 2018 di babak 16 besar. Oleh karena itu, ada kemungkinan pemenang Ballon d’Or selain Messi dan Ronaldo bisa muncul tahun ini.

Tidak ada pemain lain yang mampu memenangkan Ballon d’Or selain Messi dan Ronaldo dalam 10 tahun terakhir dan dominasi mereka bisa berakhir menyusul penampilan cemerlang dari sejumlah pemain di Piala Dunia 2018.

Berikut ini lima bintang Piala Dunia 2018 yang bisa merusak dominasi Messi dan Ronaldo di Ballon d’Or tahun ini seperti dilansir Sportskeeda.

Luka Modric
Kroasia melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Denmark lewat adu penalti. Mereka bermain dengan baik dan memenangkan semua pertandingan mereka di turnamen sejauh ini. Mereka akan menghadapi tuan rumah Rusia di babak perempat final.

Salah satu pemain Krosia yang menonjol di Piala Dunia adalah bintang Real Madrid, Luka Modric. Modric sangat fenomenal bagi Real Madrid di musim 2017/18 dan membawa mereka meraih juara Liga Champions ketiga secara beruntun.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah mencetak dua gol penting di turnamen sejauh ini. Sebagai kapten tim, Modric tampil fenomenal dalam empat pertandingan untuk Kroasia. Jika dia bisa membawa Kroasia meraih kejayaan di Piala Dunia, dia kemungkinan besar akan mendapatkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Kevin De Bruyne
Pemain berusia 27 tahun itu adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Gelandang Manchester City dan Belgia itu mempunyai penting bagi Pep Guardiola dalam memenangkan gelar Premier League 2017/18.


De Bruyne mencetak 12 gol dan membuat 20 assist untuk Manchester City selama musim 2017/18. Dia adalah salah satu pengumpan terbaik di Premier League musim lalu dan menciptakan banyak gol untuk mereka.

Dia juga memainkan peran kunci dalam pertandingan kualifikasi Belgia dan tampil luar biasa di babak grup Piala Dunia. Dia sejauh ini sudah membuat satu assist di turnamen dan bermain baik dengan Romelu Lukaku dan Eden Hazard. Gelar juara dunia untuk Belgia bisa membuat De Bruyne mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pertamanya.

Harry Kane
Harry Kane tidak bisa berhenti mencetak gol saat ini. Dia tampil luar biasa untuk Tottenham di Premier League musim ini dengan 30 gol dan juga tampil bagus di Piala Dunia. Dia juga mencetak tujuh gol di Liga Champions dan empat gol di Piala FA.

The Three Lions masuk ke perempat final, sebagian besar berkat kecemerlangan kapten mereka Harry Kane. Dengan enam gol, pemain berusia 24 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak di turnamen saat ini.

Dia memainkan tiga pertandingan di Piala Dunia sejauh ini dan mencetak gol di semua pertandingan, termasuk hat-trick yang menakjubkan melawan Panama. Dia adalah harapan utama Inggris di Piala Dunia dan pasti bisa memenangkan Ballon d’Or jika dia berhasil mengangkat trofi Piala Dunia.

Kylian Mbappe
Mbappe bisa dibilang remaja paling mematikan di Piala Dunia 2018. Bintang PSG itu sangat brilian untuk klubnya di musim 2017/18. Mbappe mencetak 21 gol dan membuat 11 assist untuk PSG musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu juga tidak mengecewakan di Piala Dunia 2018. Dia mencetak gol melawan Peru di babak penyisihan grup dan tampil brilian melawan Argentina di babak 16 besar dengan memborong dua gol.

Les Bleus adalah salah satu favorit kuat untuk memenangkan Piala Dunia tahun ini dan bermain sangat bagus saat ini. Beberapa gol lagi dan trofi Piala Dunia pasti akan menempatkan Mbappe sebagai kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Neymar
Neymar mungkin bisa melakukan satu hal yang gagal diraih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam karier mereka masing-masing. Dia terlihat semakin kuat sekarang dan punya kesempatan besar untuk memenangkan Piala Dunia tahun ini.

Pemain termahal dunia itu sangat menakjubkan untuk PSG pada musim 2017/18. Dia mencetak 29 gol dan membuat 16 assist untuk klubnya dalam 28 penampilan.

Meski harus menepi selama tiga bulan terakhir karena cedera, ia tampil brilian di Piala Dunia. Dia sudah mencetak dua gol dan membuat satu assist untuk Brasil di turnamen.

Jika dia memenangkan gelar Piala Dunia keenam untuk Brasil, Neymar pasti akan mengungguli Messi dan Ronaldo untuk Ballon d’Or 2018.


Related posts

Leave a Comment